Cara Mengecat Dinding Rumah Baru Yang Benar

Perumahan Asri - Bagi anda yang baru siap membangun rumah baru atau baru saja membeli rumah baru, tentu pilihan warna cat untuk rumah baru anda tersebut akan sangat tergantung pada karakter dan selera anda. Cara Mengecat Dinding Rumah Baru Yang Benar perlu dikaji dalam desain cat rumah seperti model cat rumah minimalis, model cat rumah modern, model cat rumah, model interior rumah terbaru, model model cat rumah, model rumah minimalis, model rumah modern, model rumah, rumah minimalis modern, rumah modern dengan warna kombinasi cat rumah dan warna kombinasi  akan sangat menentukan pilihan warna yang dipilih sehingga tujuan pengecatan rumah akan terlaksana. Rumah baru anda akan tampil cantik dan menarik. Disini kami ingin berbagi beberapa tips dan Cara Mengecat Dinding Rumah Baru Yang Benar. Ada beberapa kombinasi cat exterior maupun kombinasi cat interior yang disajikan dengan kombinasi cat rumah minimalis maupun kombinasi cat rumah biasa yang dipadukan pada kombinasi cat tembok dengan sistem kombinasi cat. 
cat dinding rumah
kombinasi warna cat
Kombinasi warna cat dengan kombinasi warna minimalis harus dapat dilakukan dengan kombinasi warna cocok sehingga akan menghasilkan kombinasi warna terbaik. 
kombinasi warna cat
gambar cat rumah 

Kombinasi warna yang bagus merupakan beberapa perpaduan dari kombinasi warna cat yang digunakan pada rumah minimalis yang merupakan bagian dari beberapa kombinasi warna cat yang meliputi

  • kombinasi warna cat dinding rumah
  • kombinasi warna cat dinding 
  • kombinasi warna cat interior rumah 
  • kombinasi warna cat eksterior rumah
  • kombinasi warna cat ruang tamu 
  • kombinasi warna cat rumah minimalis 
  • kombinasi warna cat rumah 
  • kombinasi warna cat tembok 

Dengan kombinasi warna cat rumah yang bagus ini kami berharap agar tips dan cara mengecat tembok rumah anda sendiri dengan benar yang tersaji dalam ulasan ini bisa membantu anda dalam mengganti warna cat rumah anda sehingga menjadi lebih sesuai karakter dan selera anda seperti cat rumah minimalis modern, cat rumah model baru, cat rumah modern, cat teras rumah modern dan foto cat rumah minimalis modern.

Sebelum memulai mengecat tembok rumah anda sendiri dengan benar ada baiknya kami berikan penjelasan mengenai alat alat dan bahan yang dibutuhkan untuk pengecatan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pengecatan.

1. Persiapan bahan
Bahan utama yang diperlukan adalah cat tembok baik cat interior dan cat eksterior. Pengecatan rumah umumnya terbagi 2 bagian yaitu bagian dalam (interior) dan bagian luar (eksterior). Bahan cat yang akan digunakan harus memperhatikan kedua hal tersebut, kita harus menentukan pilihan bahan cat yang berbeda untuk cat interior dan cat eksterior yang dikarenakan cat interior dan cat eksterior memiliki sifat dan karakter yang berbeda sesuai jenisnya. Ada banyak jenis cat interior dan cat eksterior dengan berbagai merek dan harga dijual dipasaran tinggal anda memilih sesuai dengan selera anda. Selanjutnya juga diperlukan plamur tembok dan dempul tembok yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. 

2. Persiapan Alat
Dalam tahap persiapan alat untuk memulai pekerjaan pengecatan yang disajikan dalam Cara Mengecat Dinding Rumah Baru Yang Benar adalah menyiapkan kuas atau roda cat. Ukuran kuas dan roda cat juga diperlukan sesuai kebutuhan anda. 

Setelah kita mengetahui semua hal mengenai Cara Mengecat Dinding Rumah Baru Yang Benar maka untuk selanjutnya anda dapat memulai untuk melakukan pengecatan dinding rumah. Adapun langkah-langkah mengecat dinding rumah adalah sebagai berikut :

1. Pembersihan Dinding
Sebelum memulai pengecatan dinding rumah, anda harus memastikan permukaan dinding yang akan anda cat harus bersih dari debu. Bersihkan debu dan kotoran yang menempel pada area dinding rumah yang akan di cat. Debu dan kotoran yang menempel pada dinding rumah akan membuat hasil akhir cat tidak halus dan merata. Bila diperlukan gunakan kertas amplas untuk menghaluskan permukaan dinding rumah yang tidak rapi dan kasar.

2. Tutup Retakan pada Dinding
Apabila terdapat bagian dinding yang retak atau terdapat lobang bekas paku dan sebagainya anda harus menggunakan plamur (dempul tembok) untuk menutup celah atau retakan pada dinding tersebut, lalu ratakan sampai halus menggunakan kerta amplas.

3. Gunakan Kuas dan Roller Cat
Umumnya pengecatan dinding rumah terlebih kalau rumah yang mengusung konsep desain rumah minimalis akan memiliki banyak pilihan warna, agar anda tidak bingung anda dapat melakukan pencarian di google untuk menemukan warna yang sesuai dengan selera anda, ada beberapa kata kunci yang dapat anda gunakan ayang diantaranya gambar cat rumah minimalis modern, gambar cat rumah minimalis, gambar cat rumah, gambar cat, gambar kombinasi warna cat rumah, gambar rumah model baru, gambar warna cat rumah minimalis. Gambar warna cat rumah rumah tersbut akan sangat berguna bagi anda. Setelah anda menentukan pilihan warna cat rumah yang menarik, sekarang anda dapat memulai melakukan pengecatan. Alat pengecat berupa roller dapat anda gunakan untuk mengecat bidang yang rata dan datar. Sementara untuk area yang sulit seperti sudut ruangan, bidang sempit dabn sebagainya anda dapat menggunakan kuas yang ukurannya dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan.

4. Lindungi Bagian yang Tak Ingin Dicat
Apabila terdapat bagian dinding yang tidak ingin terkena cat seperti, pembatas antara dinding dan lantai, jendela dan bingkai jendela harus anda tutupi agar tidak cat. Lindungi bagian tersebut dengan lakban atau pita perekat saat pengecatan. Setelah selesai, segera cabut pita perekat sebelum cat dinding mengering agar cat tidak ikut tercabut.

5. Terapkan Pengecatan secara diagonal
Trik mengecat secara diagonal adalah mengecat dinding dengan sistem berlawanan arah, yaitu kalau lapis pertama dengan membuat gerakan dari atas ke bawah berulang kali sampai dinding tertutup rata. Setelah cat tersebut kering, lakukan pengecatan dari arah kanan ke kiri atau sebaliknya sehingga akan menghasilkan cat agar lebih mulus dan rapi.