Cara Membangun Rumah Minimalis

Seiring dengan perkembangan zaman, pembangunan rumah dengan konsep minimalis telah mengalami perkembangan yang pesat. Sehingga dalam membangun rumah minimalis, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebagai persiapan membangun rumah minimalis sebagai cara membangun rumah minimalis, sebelum memutuskan membangun rumah minimalis dengan type tertentu baik itu rumah minimalis, rumah minimalis mewah dan rumah minimalis lantai 1 maupun rumah minimalis lanta 2. 
Persiapan Membangun Rumah Minimalis Modern
Persiapan Membangun Rumah Minimalis
Disini akan coba saya uraikan berapa hal yang sangat berguna dan penting untuk dilakukan sebagai persiapa membangun rumah yang diantaranya:
  1. Niat dan Tujuan Pembangunan Rumah. Niat merupakan keinginan dan maksud pembangunan rumah yang akan Anda bangun. Sehingga akan sangat menentukan tipe rumah yang akan Anda bangun, baik itu tipe rumah 36, tipe rumah 42, tipe rumah 50, tipe rumah 70, tipe rumah 80, tipe rumah 100 dan tipe rumah diatas 100.
  2. Membuat Gambar Desain Rumah. Hal ini sangat menentukan luasan rumah dan jumlah kamar yang akan anda bangun seperti desain rumah sederhana 3 kamar, rumah minimalis sederhana 3 kamar, kamar minimalis sederhana, kamar sederhana, dekorasi kamar sederhana, gambar kamar sederhana, desain kamar sederhana, model kamar sederhana, interior kamar sederhana, desain kamar minimalis sederhana, design kamar sederhana, kamar sederhana minimalis, desain kamar mandi sederhana, kamar mandi minimalis sederhana, model rumah minimalis, model rumah minimalis sederhana serta dengan desain rumah minimalis modern.
  3. Membuat Rancangan / Rencana Anggaran Biaya (RAB). Menentukan biaya bangun rumah dengan berapa hal yang diantaranya : membuat rincian biaya bangun rumah, melakukan perhitungan biaya bangun rumah,  hitung biaya bangun rumah dengan cara hitung biaya bangun rumah secara menggunakan Rencana Anggaran Biaya atau RAB sehingga Anda akan dapat membuat rincian biaya bangun rumah minimalis. 
  4. Menentukan material bangunan, bahan bangunan dan alat bangunan rumah. Anda harus dalam memilih jenis material bangunan, bahan bangunan dan alat bangunan rumah Anda, jangan  sampai dana yang telah anda siapkan akan semakin membengkak. Sesuaikan dengan dengan konstruksi bangunan rumah yang diperlukan sepertikonstruksi beton, baja, dan kayu, bahan material untuk finishing  penutup lantai, atap, dan dinding serta bahan material instalasi listrik dan instalasi air bersih dan air kotor.
  5. Pengurusan IMB atau Izin Mendirikan Bangunan. Undang-undang No.34 tahun 2001 tentang Pajak dan Restribusi Daerah merupakan dasar hukum pengurusan IMB dan kita wajib mentaati setiap peraturan yang ditetapkan pemerintah. Oleh karena itu setiap proses pembangunan rumah diwajibkan untuk mengurus Izin Mendirikan Bangunan atau disingkat IMB.
Persiapan Membangun Rumah Minimalis Modern
Persiapan Membangun Rumah Minimalis